Resep: Asam Udeung(Sambal Ganja) Enak

Asam Udeung(Sambal Ganja). Gemowning yorobuuun 😘 Ini aku share video Sambal Ganja yang kemaren yaa. Banyak yang bersedih karena aku malah post video. SAMBAL ASAM UDANG alias Sambal Ganja ini benar-benar bikin nagih guys tapi tidak memakai ganja ya itu hanya sekedar kata kiasan.

Asam Udeung(Sambal Ganja) Asam udeung adalah sambal mentah khas Aceh yang memakai udang sebagai bahan utamanya. Sebetulnya, kita tak perlu menyebutnya "sambal asam. Julukannya Sambal Ganja, setelah makan itu dia akibatnya pingin nambah lagi dan nambah lagi. kamu bisa belajar mengolah Asam Udeung(Sambal Ganja) menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. ini cara Kalian memasak.

Berikut bahan Asam Udeung(Sambal Ganja)

  1. menyiapkan 8 ekor udang.
  2. menyiapkan 5 siung bawang merah.
  3. berikut 5 buah cabai rawit.
  4. berikut 4 buah belimbing wuluh.
  5. kamu butuh 1 tangkai serai.
  6. kamu butuh 5 lembar daun jeruk.
  7. kamu butuh Secukupnya gula dan garam.
  8. berikut 1 SDM minyak panas.

Sambal di dalam cobeknya pun langsung habisssss alias. Dinamakan sambal ganja karena rasanya bikin "ketagihan." Sambal ganja atau asam udeung paling nikmat disantap dengan Setelah diulek, masukkan udang dan ulek hingga tercampur rata. Sambal ini akan semakin nikmat jika menguleknya tidak terlalu halus. Sambal ganja ini sebenarnya memiliki nama sambal asam udang uang merupakan sambal khas Aceh yang dibuat dari udang rebus yang telah dirajang kecil - kecil serta diberi bumbu dengan cita rasa asam serta pedas.

berikut langkah cara mengolah Asam Udeung(Sambal Ganja)

  1. Siapkan bahan. Goreng udang. Iris serai,daun jeruk dan belimbing wuluh..
  2. Uleg bawang merah,cabai, belimbing wuluh,gula dan garam. Kemudian masukkan daun jeruk dan serai..
  3. Setelah tercampur baru masukkan udang. Uleg kasar..
  4. Terakhir siram minyak panas. Campur sampai rata. Dan siap sajikan dengan nasi panas. Dijamin bakal ketagihan..

Sambai Asam Udeung adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari udang rebus yang dirajang kecil dan dibumbui dengan bumbu-bumbu bercita rasa asam dan pedas. Di salah satu rumah makan Aceh di Jakarta, asam udeung ini populer dengan sebutan sambal ganja. Sambai Asam Udeung adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari udang rebus yang dirajang kecil dan dibumbui dengan bumbu-bumbu bercita rasa asam dan pedas. Di salah satu rumah makan Aceh di Jakarta, asam udeung ini populer dengan sebutan sambal ganja. There are many variations of sambal udang (prawn sambal), but the basic ingredients are more or less the same.

Komentar