cara mudah memasak Tempe bakar sambal seruit kemangi Enak

Tempe bakar sambal seruit kemangi. Irisan tempe direndam dalam bumbu Royco Kaldu Ayam, bawang putih, kecap, dan merica. Sambal ini sedep banget, ngingetin waktu masih kecil. Setiap bapak mau bikin sambal ini saya disuruh cari daun kemangi di kebun. hehehe. karena lebaran.

Tempe bakar sambal seruit kemangi Sambal kemangi: Panaskan minyak dalam wajan, goreng cabai, bawang putih, dan bawang merah hingga layu, tambahkan tomat. Resep Sambal Tempe Kemangi, Jadikan Semua Semakin Istimewa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. kamu bisa belajar memasak Tempe bakar sambal seruit kemangi menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Tempe bakar sambal seruit kemangi

  1. kamu butuh tempe (bakar).
  2. berikut jeruk limau.
  3. kamu butuh kemangi secukupny.
  4. menyiapkan bahan sambal :.
  5. berikut 3 cabe keriting merah.
  6. kamu butuh 8 cabe rawit hijau.
  7. menyiapkan 4 bwg merah.
  8. berikut 4 bwg putih.
  9. kamu butuh 1 terasi abc.
  10. berikut 1 kemiri.
  11. menyiapkan 1 buah tomat.
  12. berikut garam.
  13. berikut 1 sendok teh gula merah.
  14. kamu butuh 1 sendok teh gula putih.

Sebagai pelengkap beragam menu lezat, tentu sambal tempe kemangi tidak boleh dilewatkan. Seruit yang merupakan sambal khas Lampung ini mungkin berbeda dengan yang akan anda temukan pada ratusan resep di internet. Dimulai dari cerita kakak saya, Wulan, tentang sambal seruit dan ikan mas bakar yang selalu disajikan di rumah mertuanya kala mereka berkunjung ke Lampung. Irisan tempe direndam dalam bumbu Royco Kaldu Ayam, bawang putih, kecap, dan merica.

berikut langkah cara memasak Tempe bakar sambal seruit kemangi

  1. Bakar tempe aku sih bakar ny smpe kering biar enak.
  2. Panggang pake telfon atau wajan semua bahan sambel kecuali garam gula merah dan putih.
  3. Setelah cabai dan bwg di panggang sampai layu, tumbuk halus pke alat sambal, masukan gula garam terasii, diicip kurang apa peres jeruk diatas sambal.
  4. Aku si tadi makan dipenyetin dlu tempeny sampe agak ancur campur sama sambel cocok pake nasi dan ikan goreng maknyosss.

Halo Bunda, semoga Bunda dan keluarga selalu dalam keadaan sehat yah. Cara bikin sambel tempe daun kemangi simple. Bahan utama membuat seruit adalah ikan bakar atau goreng, sambal terasi, tempoyak (durian fermentasi), dan mangga. Semua bahan dicampur jadi satu hingga menjadi sambal dengan aroma dan rasa yang khas. SAMBAL KEMANGI, cocok untuk disantap dengan tempe, tahu goreng, ikan asin, ayam goreng plus lalapan mentah.

Komentar