cara mudah memasak Asam Durian Teri Medan (tempoyak teri) Sedap

Asam Durian Teri Medan (tempoyak teri). Tempoyak (Jawi: تمڤويق), asam durian or pekasam is a Malay condiment made from fermented durian. It is usually consumed by the ethnic Malays in Maritime Southeast Asia, notably in Indonesia and Malaysia. Tempoyak Asam Ikan Teri Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati.

Asam Durian Teri Medan (tempoyak teri) Resep Memasak Sambal Tempoyak Pete dan Ikan Teri yang Enak Pak Aizul. Asam Durian or Tempoyak: This is an instructable of making asam durian or tempoyak. The word asam which translate to "sour" describes its fermentation process similar to sauerkraut or kimchi process. kamu bisa belajar memasak Asam Durian Teri Medan (tempoyak teri) menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. ini cara Kalian mengolah.

Berikut bahan Asam Durian Teri Medan (tempoyak teri)

  1. menyiapkan Asam durian (durian yg sudah diasamkan diluar kulkas 2 hari, pas beli durian, lgsg pisahkan dari bijinya, tutup rapat jgn dibuka2 selama 2 hari).
  2. berikut 2 sdm asam durian yg sudah asam.
  3. berikut 2 sdm cabai merah halus (giling).
  4. menyiapkan 1 lembar daun kunyit.
  5. menyiapkan 1/2 sdm garam.
  6. berikut 1 sdm gula pasir.
  7. berikut 2 gelas belimbing air matang.

Asam durian is made by taking the flesh of durian and mixed with salt and. Ternyata, sambal goreng teri Medan plus "durian asam" ini lebih enak dari tempoyak "lokal" yang saya pernah dapat dari Riau. Yakinlah saya bahwa saya tidak sedang mencampur sambal goreng teri Medan dengan limbah durian, tapi dengan home-made tempoyak yang yummyyy. Bahan utama tempoyak adalah durian masak pohon atau durian yang agak berair.

berikut langkah cara memasak Asam Durian Teri Medan (tempoyak teri)

  1. Campurkan asam durian, cabai merah, dan 2 gelas air diatas wajan aduk rata, jgn dinyalakan dulu apinya. Setelah rata lalu nyalakan api nya sedang saja.
  2. Masak aduk aduk hingga mengental dan tambahkan gula aduk rata lg. Masukan daun kunyit..
  3. Setelah harum, masukan teri dan aduk rata, diamkan 2 menit hingga menyerap, setelah sekiranya matang, angkat..
  4. Sajikan (maaf blur).

Daging buah durian perlu dihaluskan dan diberi garam agar Teksturnya lembek dengan rasa asam yang khas. Rasa asam kabarnya berasal dari tingginya kadar Lactic Acid Bacteria (LAB) yang terbentuk saat. Daun kessum (bisan diganti dengan daun kemangi). Lalu tambahkan air asam jawa, aduk kembali. Tambahkan serai, kemudian daun kessum atau bisa juga diganti dengan daun kemangi dan juga tambahkan daun kunyit yang.

Komentar