Bagaimana mengolah Laksamana Mengamuk Lezat

Laksamana Mengamuk. Laksamana mengamuk adalah minuman khas dari daerah Riau. Minuman ini berbahan dasar buah mangga kuini yang dicampur dengan santan dan gula. Laksamana Mengamuk banyak dijumpai saat bulan Ramadan.

Laksamana Mengamuk Es laksamana mengamuk sering terlihat saat pesta pernikahan maupun bulan puasa. Saat cuaca sedang panas, minum es laksamana mengamuk bikin badan adem lagi. Menampilkan Resep makanan sehari- hari kuliner nusantara dengan menu masakan istimewa seperti Aneka hidangan nasi, kue kering lebaran, kue basah. Kita bisa belajar membuat Laksamana Mengamuk menggunakan 5 bahan dan 3 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Laksamana Mengamuk

  1. menyiapkan 1 buah Buah kueni.
  2. kamu butuh 100 ml Santan.
  3. kamu butuh 1 cangkir Nata De Coco.
  4. menyiapkan secukupnya Gula Pasir.
  5. kamu butuh secukupnya Es Batu.

View the profiles of people named Laksamana Mengamuk. Kini, laksamana mengamuk menjadi minuman khas yang sering disajikan pada acara perjamuan, buka puasa, dan perayaan hari besar lainnya. Resep Minuman Es Laksamana Mengamuk - Coba tebak, minuman es apa yang memiliki nama Minuman es laksamana mengamuk adalah minuman segar yang berasal dari daerah Pekanbaru. Es laksamana mengamuk merupakan salah satu minuman spesial yang berasal dari riau.

berikut petunjuk cara membuat Laksamana Mengamuk

  1. Rebus santan cair di tambah gula hingga mendidih, ingat kalo masak santan harus di aduk agar tidak pecah, rasakan manisnya angkat sisihkan di tempat.
  2. Masukkan kueni yg sudah di potong dadu, sebaiknya waktu memotong kueninya di potong di biji saja soalnya banyak serat, sudah di masukkan aduk dan biarkan dingin.
  3. siapkan gelas susun es batunya, lanjut dengan nata de coco dan siram dengan kuah yg sudah dingin dan nikmati seger di jamin :9.

Namanya yang begitu unik membuat es laksamana mengamuk mulai popular di tengah masyarakat. Minuman tradisional ini juga memiliki rasa yang khas. Es Laksamana Mengamuk merupakan minuman dingin yang menggunakan buah kuini sebagai bahan utama. Secara umum, es laksamana mengamuk mirip dengan kebanyakan minuman segar khas Indonesia lainnya. Dari situlah tercipta es laksamana mengamuk yang menjadi kuliner khas Riau.

Komentar