Bagaimana memasak Semur ayam special khas Riau Gurih

Semur ayam special khas Riau. BUBUR AYAM DI SAMPING CITYWALK INI ENAK DAN MURAH Bubur ayam cahkwe special ala enny tangerang rasanya mantap!!! Bubur ayam cahkwe special ala enny tangerang rasanya mantap!!!

Semur ayam special khas Riau Kamu harus coba, karna rasanya sespecial resepnya. Ayam bisa di ganti dengan tahu/tempe. Assalamualaikum sahabat dapur oma Zidane,,hi apa kabar kalian semua ketemu lagi ya di channel dapur oma Zidane di video kali ini saya ingin memberikan satu. kamu bisa belajar memasak Semur ayam special khas Riau menggunakan 14 bahan dan 6 langkah. ini cara Kita membuat.

Berikut bahan Semur ayam special khas Riau

  1. menyiapkan 1 ekor ayam negeri.
  2. berikut 5 sdm kecap.manis.
  3. kamu butuh 3 sdm saos tomat.
  4. kamu butuh 1 buah tomat iris kasar dan 1 buah bawang bombay iris kasar.
  5. menyiapkan 1 ruas daun prei di iris agak.kasar.
  6. kamu butuh 500 cc air kaldu.
  7. menyiapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  8. menyiapkan Minyak untuk menumis.
  9. kamu butuh bumbu halus.
  10. menyiapkan 3 siung bawang putih.
  11. berikut 5 siung bawang merah.
  12. menyiapkan 1/2 buah pala dihaluskan.
  13. menyiapkan 2 butir kemiri.
  14. menyiapkan secukupnya Jahe.

Ingin mengolah masakan Nusantara yang enak, praktis, dan lezat? Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta. Terpikir dengan lezatnya semur ayam kecap? Masakan rumah yang penuh rasa nostalgia ini wajib kamu masak untuk buka puasa hari ini.

berikut petunjuk cara memasak Semur ayam special khas Riau

  1. Siapkan bahan bumbu halus.
  2. Potongan ayam di bersihkan dan diberi.perasan jeruk kesturi. Diamkan sebentar dan bilas ayamnyam disisihkan kemudian goreng ayam setengah.matang dengan.api.sedang.
  3. Tumis bumbu yang di haluskan hingga wangi masukkan potongan irisan bawang bombang. Tomat dan daun bawang.
  4. Masukkan potongan ayam. Kecap.manis. saos tomat aduk hingga rata kemudian tambahkan air kaldu ayam.
  5. Aduk hingga mendidih dan kuahnya mengental..
  6. Siap.disajikan hangat.

Kalau di kesempatan lain aku sudah pernah berbagi resep semur tahu sederhana, sebetulnya mirip dengan semur ayam kentang yang satu ini. Sajian makanan dari semur biasanya memiliki ciri khas tersendiri, dengan warna kuahnya yang kecokelatan karena dipadukan dengan kecap. Di video ini, kami bagikan Cara Membuat SEMUR AYAM SPECIAL dengan rempah jowo yg membuat masakan jd lebih istimewa. Jangan lupa SUBSCRIBE dan aktifkan tombol loncengnya Like-comment-share #caramembuatsemurayamspecial #semurayamspecial #semurayam #resep. Semur ayam Medan terkenal dengan rasa yang khas rempah-rempahnya yang mantap.

Komentar