Resep: Pepes ikan mas khas lampung Nikmat

Pepes ikan mas khas lampung. Hay kawan hari ini aku makan pepes ikan patin + sayur katuk oyong dan sambal terasi Maaf klo audionya kurang jelas karena aku youtuber baru jadi pake. Selain digoreng, ikan mas juga cocok diolah menjadi pepes. Menu khas Sunda ini memiliki rasa yang sedap penuh dengan bumbu.

Pepes ikan mas khas lampung Ikan mas sendiri merupakan salah satu jenis ikan paling populer dan di buru oleh para pemancing. Ikan ini banyak kita jumpai di berbagai lokasi seperti Ikan mas menjadi primadona karena ikan ini cukup rakus dengan berbagai umpan sehingga lebih mudah di tangkap , selain itu rasanya juga. Simaklah resep membuat pepes ikan mas ala Sunda yang enak berikut ini. kamu bisa belajar memasak Pepes ikan mas khas lampung menggunakan 15 bahan dan 3 langkah. ini cara Kalian memasak.

Berikut bahan Pepes ikan mas khas lampung

  1. menyiapkan 1 kg ikan mas segar.
  2. kamu butuh 3 ruas jari Kunyit.
  3. kamu butuh 1 ruas jari Jahe.
  4. berikut 2 ruas jari Lengkuas.
  5. menyiapkan 1 sdm Ketumbar.
  6. menyiapkan Bawang merah 4 / bawah putih 10.
  7. menyiapkan Semua bumbu di haluskan.
  8. berikut Bumbu yg iris.
  9. berikut 3 Sere.
  10. berikut 5 lembar daun salam.
  11. menyiapkan Lengkuas.
  12. berikut 2 ikat Daun kemangi.
  13. berikut 5 tangkai Daun bawang.
  14. berikut cabe rawit secukupnya.
  15. berikut secukupnya Daun pisang.

Cara Membuat Pepes Ikan Mas Ala Sunda: Setelah tiba waktunya, sekarang haluskan bumbu ikan mas dengan menggunakan ulekan secara merata. KULINER sunda mengenal sangat banyak jenis Pepes, Seperti: Pepes Tahu, Pepes Teri, Pepes Telur Asin, Pepes Ayam, Pepes Remis dan masih banyak lagi. Tetapi, salah satu yang paling menonjol adalah Pepes Ikan mas Khas Sunda yang sekaligus juga merupakan item oleh-oleh populer. Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah.

berikut langkah cara mengolah Pepes ikan mas khas lampung

  1. Ikan di bersihkan setelah itu ikan di rendam pake vuka 1 senduk selama 5 menit,lalu di cuci bersih dan tiriskan setelah itu di lumuri garam biarkan selama set jam.
  2. Siapkan daun untuk membungkus,daun kemangi di petik ambil daunnya,daun bawang di potong,sere di potong serong,daun salam,lengkuas di potong tipis.
  3. Setelah bahan siap,amparkan daun pisang di taburi semua bahan yg sudah diiris,lumuri ikan dengan bumbu halus,ikan di taro di atas daun yg sudah di siapkan diatas bungkus yg rapi...selanjutnya masukkan ikan ke dalam panci presto masak dengan api sedang selama 1jam.

Waktu memasaknya pun sesuai selera kita, jika tidak suka terlalu lunak kita bisa memperkirakan tingkat kematangannya. Ada banyak ragam pepes ikan yang bisa dicoba di rumah untuk menu makanan sehari-hari loh. Resep Pepes Ikan Mas - di daerah jawa sendiri, ikan yang paling populer dijadikan kuliner yaitu ikan mas. banyak sekali resep yang bisa diteraokan untuk mengolah ikan menjadi kuliner pemanja lidah. dibakar, digoreng, dipesmol dll. salah satu kreasi mengolah ikan yaitu dipepes. Umpan Ikan Mas - Ikan mas merupakan jenis ikan konsumsi yang banyak dicari karena rasanya yang enak. Ikan mas banyak mengandung vitamin dan Memancing ikan mas tentu dibutuhkan umpan ikan mas jitu agar mendapat hasil yang memuaskan.

Komentar