Resep: Pempek Sambal Khas Jambi Lezat

Pempek Sambal Khas Jambi. Begitu anda mendengar kata mpek-mpek, yang terlintas pertama kali pasti mpek-mpek Palembang dengan kuah cuka berwarna hitam. Tapi di kota Jambi, mpek mpek. Menjual Makanan / Jajanan Khas Jambi yaitu Pempek Sambal & Roti Maryam khas Arab.

Pempek Sambal Khas Jambi Tapi di kota Jambi, mpek mpek yang mereka kenal berbeda dengan mpek-mpek Palembang. Pempek sambal ini bisa dibeli secara online dengan fasilitas jasa antar kepada konsumen. Pempek sambal Jambi yang pedas(sumber : FB pempek sambal Jambi). Kita bisa belajar memasak Pempek Sambal Khas Jambi menggunakan 14 bahan dan 2 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Pempek Sambal Khas Jambi

  1. kamu butuh 100 gr tepung terigu.
  2. menyiapkan 100 gr tepung sagu/ tapioka.
  3. berikut 3 siung bawang putih.
  4. berikut 1 batang daun bawang, iris.
  5. menyiapkan 1/3 sdt garam.
  6. berikut 1/3 sdt kaldu bubuk.
  7. kamu butuh 200 ml air panas.
  8. berikut Bahan sambal:.
  9. berikut 10 biji cabe merah keriting.
  10. menyiapkan 2 siung bawang putih.
  11. berikut 3 siung bawang merah.
  12. kamu butuh Secukupnya garam.
  13. berikut 1/3 sdt gula pasir.
  14. menyiapkan 1 batang daun bawang (sebaiknya daun kunyit).

GenPI.co - Pempek dengan citarasa ikan tenggiri yang khas, memang menjadi salah satu primadona makanan di Palembang, Sumatra Selatan. Bentuknya yang bervariasi, ditambah dengan bumbu cuka sebagai. Pempek dengan rasa pedas manis cocok dijadikan menu cemilan bersama keluarga anda. Sensasi rasa pedas dan nikmat dari pempek sambal bisa kamu dapatkan di Pempek Sambal Jambi yang berada di Jalan H.

berikut petunjuk cara membuat Pempek Sambal Khas Jambi

  1. Campur bahan pertama (kecuali tepung sagu) dengan air panas, uleni sebentar lalu tambahkan sagu sedikit demi sedikit. Uleni sebentar, lalu bentuk dan goreng..
  2. Blend semua bahan sambal hingga matang lalu campur dengan pempek. Aduk hingga bumbu tercampur rata. Sebagian tidak saya sambelin karena yang kecil tidak suka pedas..

Kue tradisional khas Jambi ini juga dikenal dengan nama pak ipuk, anak buaya atau buaya berenang. Meskipun namanya unik dan sedikit seram, namun kue ini. Ngomongin makanan khas Palembang, pasti yang diingat pempek. Eits, tapi masih ada banyak kuliner lain, lho. Sambal unik ini dibuat dari fermentasi durian dengan cita rasa asam.

Komentar