cara mudah mengolah Sie Reuboh Khas Aceh Nikmat

Sie Reuboh Khas Aceh. Menu khas aceh rayeuk yg satu ini sangat dikenal dan digemari oleh penikmat kuliner,ini menu warisan indatu, rasanya pedas girih dan ada rasa asamnya karna. TV Buat yang di rumah mungkin menarik untuk coba masak menu yang hadir di kala Ramadhan dan hari raya dari Aceh ini namanya Sie Reuboh. Отмена. Месяц бесплатно. Daging rebus ini kuliner khas Aceh Besar.

Sie Reuboh Khas Aceh Sie Reuboh (daging rebus) bukan sekedar daging rebus biasa. Masakan khas Aceh Besar ini bisa bertahan sebulan lebih, dan tidak akan basi. Masakan berbahan daging sapi, kambing atau kerbau ini telah di wariskan turun-temurun dan wajib ada di meja makan di hari Meugang. Kita bisa belajar memasak Sie Reuboh Khas Aceh menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Sie Reuboh Khas Aceh

  1. menyiapkan 1/2 kg daging sapi no.1.
  2. kamu butuh 1/4 lemak/tetelan.
  3. kamu butuh 5 sdm cuka kampung/cuka biasa.
  4. berikut 6 buah cabai merah.
  5. berikut 6 buah cabai rawit.
  6. menyiapkan 5 cm jahe.
  7. menyiapkan 1 jempol lengkuas.
  8. berikut 4 ruas kunyit.
  9. berikut 4 siung bawang putih.
  10. menyiapkan Bubuk cabai merah.
  11. berikut Garam.

Sie reuboh merupakan olahan daging yang diolah secara tradisional dengan merebus daging menggunakan garam, asam cuka, lemak, dan beberapa jenis rempah-rempah. Sie Rueboh terbuat dari daging sapi rebus dengan bumbu khas Aceh yang fenomenal. Dimasak dengan tambhan cuka secara bertahap dalam pengolahannya. Warisan kuliner yang satu ini bisa bertahan lama dan terasa empuk.

berikut petunjuk cara memasak Sie Reuboh Khas Aceh

  1. Cuci bersih daging lalu potong daging dan lemak sesuai selera. Kalo saya potong dadu kira-kira cukup sekali suap. Masukkan ke dalam kuali tanah. Kalo ngga punya, di wajan atau panci juga boleh..
  2. Blender halus semua bumbu kecuali bubuk cabe merah dan garam. Kemudian tuang bumbu + cuka ke dalam kuali tanah dan aduk dengan daging hingga rata. Masukkan bubuk cabe merah dan garam..
  3. Masak di atas api sedang. Jangan tambahin air dulu karena akan berair sendiri. Nanti setelah airnya tinggal sedikit, baru tambahin air hingga daging terendam semua..
  4. Masak hingga daging empuk. Kalo air kurang, tambahin lagi. Jangan lupa cicipi rasa..

Bagi masyarakat Aceh Besar, sie reuboh adalah menu utama saat mak meugang, baik saat menjelang puasa Ramadhan maupun Idulfitri. Uniknya, sie reuboh dapat disimpan dalam jangka lama, bisa lebih dari tiga bulan, dan dapat dipanaskan kapan pun kita mau. Cara membut sie reuboh khas Aceh: cuci daging hingga bersih. rebus sambil di aduk dengan api sedang. Selengkapnya: http://www.aceh.my.id/…/sie-reuboh-kuliner-khas-aceh-yang-t… Sie Reuboh, Kuliner Khas Aceh yang Tiada Dua « aceh.my.id. Sie Reuboh merupakan warisan kuliner Aceh Besar.

Komentar