cara mudah mengolah Meuseukat (peganan manis khas Aceh) Lezat

Meuseukat (peganan manis khas Aceh). Meuseukat adalah Penganan khas Aceh sejenis dodol dikarenakan tekstur yang lembut dan rasanya manis. Makanan tradisional khas Aceh, Meuseukat juga bisa disebut dengan dodol nanas khas Aceh. Bercampurkan nanas menjadikan rasa yang unik bagi dodol ini.

Meuseukat (peganan manis khas Aceh) Kue meuseukat asli khas aceh siap disajikan Kue meuseukat adalah salah satu kue yang masih bertahan sampai sekarang dan telah menjadi warisan turun-temurun. Kue ini sangat jarang ditemukan dipasar-pasar tradisional dan terkadang harus dipesan terlebih. Makanan khas Aceh - Aceh, adalah Provinsi yang terletak di ujung Indonesia, yang pada beberapa tahun silam pernah Meuseukat dibuat dengan menggunakan bahan dasar tepun terigu dan buah nanas. kamu bisa belajar mengolah Meuseukat (peganan manis khas Aceh) menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Meuseukat (peganan manis khas Aceh)

  1. berikut 250 gr tepung terigu serbaguna.
  2. berikut 150 gr gula pasir.
  3. menyiapkan 50 gr mentega (sy margarin).
  4. kamu butuh 1 buah nanas umuran kecil.
  5. kamu butuh 1 buah jeruk peras (sy 1/2 jeruk mandarin).
  6. menyiapkan 1/4 sdt garam.
  7. menyiapkan 250 ml air.

Sekarang ini meuseukat sangat jarang bisa ditemukan. Kuliner Aceh juga memiliki ciri khas tersendiri yang dipengaruhi oleh kebudayaan tersebut. Meuseukat merupakan makanan tradisional khas Aceh yang sangat populer dengan desain plus rasanya yang sangat legit dan lezat. Secara umum, meuseukat memiliki bentuk yang hampir sama seperti dodol Aceh.

berikut langkah cara mengolah Meuseukat (peganan manis khas Aceh)

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Blender nenas dengan 100ml air, saring, buang ampasnya. Peras jeruk, ambil airnya..
  3. Masukkan kedalam wajan tebal tepung terigu, jus nenas, sisa air, perasan jeruk, gula, garam, dan margarin..
  4. Masak diatas kompor sambil TERUS diaduk terutama bagian dasar wajan..
  5. Masak dan aduk sampai adonan tepung matang dan memadat/kental.
  6. Cetak dan bentuk sesuai selera saat masih hangat. Jika membentuk dengan tangan, oleskan margarin di telapak tangan akan sangat membantu..

Meuseukat adalah Penganan khas Aceh sejenis dodol. Meuseukat bertekstur lembut dan rasanya manis. Rasa manis ini didapat dari buah nanas yang digunakan dalam pembuatannya sehingga kue ini disebut juga dodol nanas. Makanan khas aceh darussalam yang satu ini merupakan salah satu kue tradisional aceh. Meuseukat berbahan dasar tepung terigu dan buah nanas.

Komentar