Bagaimana memasak Es Kweni / Kuini (Es Laksamana Mengamuk khas Riau) Gurih

Es Kweni / Kuini (Es Laksamana Mengamuk khas Riau). Es kuini laksmana mengamuk ialah minuman khas dari riau, Indonesia. Berbahan utama buah kuini dan ditemani dengan bahan lainnya yang mudah dibuat. Es laksamana mengamuk sering terlihat saat pesta pernikahan maupun bulan puasa.

Es Kweni / Kuini (Es Laksamana Mengamuk khas Riau) Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo teman teman semua Bahan bahan membuat es laksamana mengamuk Kuini Biji selasih Nata de coco Kelapa muda. Minuman es laksamana mengamuk adalah minuman segar yang berasal dari daerah Pekanbaru, Riau. Anda yang ngiler dengan segarnya es laksamana mengamuk tidak usah susah payah untuk menikmatinya Bahan Es Laksamana Mengamuk. Kalian bisa belajar memasak Es Kweni / Kuini (Es Laksamana Mengamuk khas Riau) menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Es Kweni / Kuini (Es Laksamana Mengamuk khas Riau)

  1. kamu butuh 2 buah kweni/kuini matang, potong dadu.
  2. berikut 400 ml santan.
  3. menyiapkan 1 sdm biji selasih, rendam air panas.
  4. berikut 2 lembar daun pandan.
  5. kamu butuh secukupnya Kelapa muda.
  6. kamu butuh secukupnya Susu kental manis.
  7. kamu butuh secukupnya Gula.
  8. kamu butuh secukupnya Es Batu.

Untuk anda yang ingin mencoba membuat es laksamana mengamuk, anda bisa mengikuti Cara buat Es Laksamana Mengamuk. Dalam resep ini menggunakan mangga kweni karena wanginya yang lebih kuat. Salah satu sajian minuman unik Khas Kepulauan Riau adalah Es Laksamana Mengamuk. Minuman ini memang unik namanya namun rasanya sangat nikmat dan segar.

berikut langkah cara membuat Es Kweni / Kuini (Es Laksamana Mengamuk khas Riau)

  1. Masak santan, pandan dan gula hingga santan mendidih sambil terus diaduk biar santan tidak pecah. Angkat dinginkan.
  2. PENYAJIAN : campur semua bahan menjadi satu (santan masa, buah kweni, susu kental, biji selasih, kelapa muda) tes rasa, sesuaikan manis tidak dengan selera masing-masing.
  3. Nikmati selagi dingin.

Es Laksamana Mengamuk merupakan minuman dingin yang menggunakan buah kuini sebagai bahan utama. Mulai dari laksamana mengamuk hingga es air mata pengantin. Lantas, apa keistimewaan dari beragam minuman tradisional segar khas Riau Laksamana tersebut mengamuk lantaran istrinya dibawa lari oleh pemilik kebun kuini tersebut. Es lakasamana mengamuk,minuman khas Riau yang menyegarkan. Kuah, rebus santan, garam, dan daun pandan sambil diaduk sampai mendidih.

Komentar