Bagaimana memasak Ayam Tangkap Khas Aceh Nikmat

Ayam Tangkap Khas Aceh. Fimela.com, Jakarta Setiap daerah memiliki banyak makanan khas, begitu pula daerah Aceh. Salah satu masakan ayam khas Aceh yang ternyata mudah dibuat dan bisa dicoba sendiri di rumah adalah ayam tangkap. Ayam goreng dengan banyak tambahan bumbu dedaunan ini unik dan menarik.

Ayam Tangkap Khas Aceh Ayam Tangkap adalah satu resep otentik khas Aceh yang tidak ada bandingannya. Keunikannya membedakan resep ini dengan berbagai masakan ayam lainnya. Secara rasa, penampilan, serta kelezatannya; ayam tangkap nyaris tidak ada tandingannya. kamu bisa belajar mengolah Ayam Tangkap Khas Aceh menggunakan 22 bahan dan 7 langkah. ini cara Kalian mengolah.

Berikut bahan Ayam Tangkap Khas Aceh

  1. menyiapkan 1 ekor ayam kampung.
  2. kamu butuh Air kelapa secukupny untuk ungkep.
  3. berikut 1 batang sereh geprek dan ikat.
  4. kamu butuh 2 daun salam.
  5. kamu butuh secukupnya Garam.
  6. menyiapkan Bumbu halus.
  7. berikut 7 siung bawang putih.
  8. berikut 3 siung bawang merah.
  9. berikut 3 buah kemiri bakar.
  10. berikut 1 ruas lengkuas.
  11. menyiapkan 1 ruas jahe.
  12. kamu butuh 1 ruas kecil kunyit.
  13. kamu butuh 1 sdt Ketumbar bubuk.
  14. menyiapkan secukupnya Gula.
  15. kamu butuh Pelengkap untuk menggoreng.
  16. menyiapkan secukupnya Minyak.
  17. menyiapkan 3 lembar daun pandan iris.
  18. kamu butuh 4 tangkai daun temuru/daun kari.
  19. kamu butuh 3 lembar daun jeruk iris.
  20. kamu butuh 3 cabai merah keriting iris.
  21. kamu butuh 5 siung bawang merah iris.
  22. menyiapkan secukupnya Garam.

Maka dari itu, untuk teman-teman yang. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh. Sedapnya sajian ayam penuh bumbu rempah khas kota Serambi Mekkah ini dijamin bisa membuat anda ketagihan.

berikut langkah cara mengolah Ayam Tangkap Khas Aceh

  1. Bersihkan ayam dan beri sedikit garam,Diamkan sebentar dan masukan semua bumbu halus pada blender..
  2. Setelah itu tumis sebentar bumbu halus dgn ayam yg sudah di bakur garam, jgn lupa masukan salam dan Sereh. Tumis hingga mengeluarkan wangi..
  3. Sudah tercium wanginya masukan air kelapa hibgga ayam terendam dan ungkep hingga ayam empuk..
  4. Sambil menunggu ayam semua daun pelengkap untuk menggoreng dicampur pada mangkok dan beri sedikit garam aduk secara merata..
  5. Selanjutnya jika ayam ungkep telah matang. Panaskan minyak dan goreng ayam, setelah sudah sedikit kecoklatan masukan daun pelengkap untuk menggoreng. Masak hingga ayam ceklat dan daun terlihat kering..
  6. Angkat dan siap dihidangkan dengan nasi hangat..
  7. Aromanya bakal wangi banget dan cara makannya bukan cuma ambil ayamnya ya, tapi ambil daun yang sudah digoreng juga untuk dimakan dan nyam mantap.

Tak perlu jauh-jauh, nikmati sepuasnya di rumah dengan resep otentik berikut. Ayam tangkap adalah makanan khas masyarakat Aceh yang kaya akan rempah. Ayam tangkap mempunyai rasa yang sangat lezat, gurih dan nikmat. Saat menikmati menu makanan ini, dijamin kamu akan ketagihan. Ayam Tangkap merupakan masakan khas tanah rencong Aceh yang memiliki bahan dasar yaitu berupa ayam potong, yang selanjutnya digoreng memakai bumbu serta Sudah menjadi kebiasaan serta bagian dari budaya masyarakat Aceh menyantap masakan Ayam Tangkap ini.

Komentar