Resep: Sambel durian (tempoyak) Enak

Sambel durian (tempoyak). Sambal durian yang berasa gurih cocok di makan dengan lalapan. Bahan-bahan: - cabe merah - cabe hijau - cabe rawit - bawang merah - bawang putih - jahe. Tempoyak (Jawi: تمڤويق), asam durian or pekasam is a Malay condiment made from fermented durian.

Sambel durian (tempoyak) Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. Tempoyak nan lezat dan aromanya yang khas hanya menjadi hidangan khas di beberapa daerah Tempoyak merupakan hasil fermentasi dari buah durian yang sudah matang. Bagi masyarakat Melayu di Bengkulu, Palembang, Lampung, Kalimantan dan Semenanjung Tempoyak biasa dikonsumsi. kamu bisa belajar mengolah Sambel durian (tempoyak) menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Sambel durian (tempoyak)

  1. kamu butuh 1/2 ons cabe rawit.
  2. berikut 5 siung bawang merah.
  3. kamu butuh 3 siung bawang putih.
  4. menyiapkan 5 sdm daging durian fermentasi.
  5. menyiapkan 1 ons teri medan.
  6. berikut secukupnya Garam, gula.

Tempoyak adalah jenis makanan dari bahan dasar buah durian atau duren fermentasi yang dapat diolah menjadi makanan lezat. Sambal Tempoyak - made with nothing but salt, and pure durian flesh. Research before this trip to Malaysia eventually led to meeting up with several local. Sambal tempoyak memiliki rasa asam pedas, berasal dari sambal yang melewati proses Proses fermentasi durian yang dilakukan warga lokal masih sangat tradisional.

berikut petunjuk cara membuat Sambel durian (tempoyak)

  1. Bersihkan teri lalu goreng sampe kering. Tiriskan.
  2. Rebus rawit dan bawang, lalu uleg. Tumis hingga Wangi.
  3. Masukkan teri medan dan terakhir daging durian. Aduk rata beri garam dan gulaa...
  4. Koreksi rasa, sajikan 👌.

Tempoyak, Fermentasi Durian dengan Aroma dan Rasa. Ada banyak jenis sambal di Indonesia, salah satunya adalah sambal tempoyak. Tempoyak ini banyak dijumpai di daerah sumatera dan juga di Kalimantan. Cara membuat ikan patin tempoyak ini sangat sederhana namun memiliki rasa yang khas. Untuk menyantap tempoyak ini, kamu bisa menikmatinya dengan kerupuk atau aneka gorengan seperti posang goreng kepok, tempe goreng, hingga tahu isi.

Komentar