Resep: Sambal tempoyak durian Sedap

Sambal tempoyak durian. Cara dan resep membuat tempoyak durian ala orang Kal-Bar yang sangan mudah, enak, praktis, simpel dan sedap. Sambal yang enak khas negara Indonesia. Resep Sambal Tempoyak Durian Paling Enak dapat anda lihat pada video slide berikut.

Sambal tempoyak durian Tempoyak (Jawi: تمڤويق), asam durian or pekasam is a Malay condiment made from fermented durian. It is usually consumed by the ethnic Malays in Maritime Southeast Asia, notably in Indonesia and Malaysia. Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. kamu bisa belajar memasak Sambal tempoyak durian menggunakan 5 bahan dan 2 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Sambal tempoyak durian

  1. kamu butuh 1 buah durian ukuran sedang.. pisahkan daging dari bijinya.
  2. menyiapkan 13 buah cabe rawit merah/ sesuai selera.
  3. menyiapkan 5 siung bawang merah.
  4. menyiapkan 3 siung bawang putih.
  5. berikut Secukupnya garam dan gula.

Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. Bagi masyarakat Melayu di Bengkulu, Palembang, Lampung, Kalimantan dan Semenanjung Tempoyak biasa dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap. Tempoyak nan lezat dan aromanya yang khas hanya menjadi hidangan khas di beberapa daerah terutama daerah yang subur penghasil durian (duren). Tempoyak adalah jenis makanan dari bahan dasar buah durian atau duren fermentasi yang dapat diolah menjadi makanan lezat seperti; sambal, campuran pais atau pepes ikan.

berikut petunjuk cara memasak Sambal tempoyak durian

  1. Daging durian yang telah dibuang bijinya beri garam secukupnya. Aduk hingga merata dan diamkn selama sehari.. bisa juga didiamkn slama satu minggu dlam wadah tertutup..
  2. Ulek bawang merah. Bawang putih dan cabe hingga halus. Kemudian tumis dengan minyak sampai harum masukan tempoyak durian yg sdh didiamkn tadi. Aduk hingga merata. Beri garam dan gula sesuai selera.. tes rasa jika sambal sdah terlihat minyaknya angkat dan sajikan.

Tempoyak merupakan masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi Tempoyak yang telah difermentasi, cocok untuk dibuat sambal. Karena asam dan masih ada rasa manisnya. Sambal tempoyak memiliki rasa asam pedas, berasal dari sambal yang melewati proses fermentasi. Proses fermentasi durian yang dilakukan warga lokal masih sangat tradisional. Bahan utama tempoyak adalah durian masak pohon atau durian yang agak berair.

Komentar