Resep: Gulai Patin Asam Pedas Khas Riau Nikmat

Gulai Patin Asam Pedas Khas Riau. Asam pedas Patin Khas Riau adalah salah satu kuliner yang sangat saya gemari,namun pastikan Ikan Patin yang dipakai adalah ikan patin segar yaaa,Saya. Asam Pedas merupakan makanan dari daerah Riau, namun di Riau sendiri biasanya asam pedas bisa menggunakan ikan patin, ikan bawuong, ikan gabus dan ikan. Kuliner di Riau : Asam Pedas ikan patin adalah salah satu kuliner khas Riau yang tidak diragukan lagi kenikmatannya.

Gulai Patin Asam Pedas Khas Riau Nama makanan khas Riau pertama yang terkenal dan harus dicoba oleh Sahabat JejakPiknik adalah gulai ikan patin, salah satu jenis masakan tradisional dengan Kuliner khas daerah Siak dan Kampar bernama asam pedas ikan baung ini adalah penganan legendaris suku Melayu di Sumatera yang. Untuk bahan membuat gulai asam pedas ikan patin, kita membutuhkan ikan patin sebagai bahan utama serta bumbu rempah, yang meliputi belimbing wuluh, tomat, daun kunyit dan jeruk, lengkuas, serai, cabai, bawang merah dan putih, serta jahe. Semua bumbu digiling halus dan kemudian ditumis. kamu bisa belajar mengolah Gulai Patin Asam Pedas Khas Riau menggunakan 19 bahan dan 4 langkah. ini cara Kita membuat.

Berikut bahan Gulai Patin Asam Pedas Khas Riau

  1. menyiapkan 1 kg ikan patin, bersihkan, potong-potong sesuai selera.
  2. kamu butuh 1 buah jeruk nipis, peras dan ambil airnya.
  3. berikut 500 ml air.
  4. kamu butuh 2 lembar daun kunyit.
  5. menyiapkan 2 lembar daun salam.
  6. kamu butuh 2 lembar daun jeruk.
  7. menyiapkan 2 buah asam Kandis (resep asli tidak menggunakan asam kandis).
  8. kamu butuh 2 buah belimbing wuluh.
  9. kamu butuh 1/2 sdm gula pasir.
  10. menyiapkan 1/2 sdm garam.
  11. kamu butuh 1/4 sdm kaldu bubuk.
  12. menyiapkan Bumbu yang dihaluskan :.
  13. kamu butuh 100 gram cabe merah keriting (sesuai selera).
  14. menyiapkan 6 siung bawang merah.
  15. menyiapkan 5 buah cabe rawit merah (tambahan saya).
  16. berikut 4 siung bawang putih.
  17. menyiapkan 1 batang sereh, ambil putihnya.
  18. kamu butuh 1 ruas jahe.
  19. berikut 1 ruas kelingking kunyit.

Salah satu yang paling khas dari gulai patin Pekanbaru adalah kuah kuningnya yang terasa begitu lezat dan membuat anda ketagihan. Diantara berbagai sajian kuliner khas Riau yang wajib untuk anda coba, yakni Gulai Asam Pedas Ikan Patin khas masyarakat suku Melayu. Keistimewaan serta citra sadari kuliner khas Melayu tersebut, memang tersimpan di dalam resep campuran yang telah diwariskan secara turun temurun pada. Memakai ikan patin, disebut Asam Pedas Patin.

berikut petunjuk cara memasak Gulai Patin Asam Pedas Khas Riau

  1. Cuci bersih ikan patin beri air perasan jeruk nipis aduk rata kemudian cuci bersih lagi..
  2. Masak air sampai mendidih masukan bumbu halus, daun kunyit, daun salam, daun jeruk, garam, gula, dan kaldu bubuk aduk rata masak sampai bumbu benar matang supaya tidak bau mentah..
  3. Setelah bumbu matang, masukan ikan patin, asam kandis dan belimbing wuluhnya aduk rata masak sampai ikan matang. Koreksi rasanya..
  4. Setelah matang dan rasanya sudah pas kemudian angkat. Siap dihidangkan dan selamat mencoba 👌👌.

Sayangnya ikan Baung tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. Kebetulan saya punya stok ikan lele yang masih kerabat ikan baung, yach terpaksa ikan ini yang saya masak. Salah satu yang juga wajib dicoba ketika sedang berada di sana adalah asam pedas patin. Makanan ini merupakan makanan khas riau namun anda kan sangat mudah. Agar menambah cita rasa, kuah yang disajikan adalah kua santan yang dicampur dengan rempah-rempah khusus seperti, ketumbar, asam manis, dan masih banyak lagi.

Komentar