cara mudah mengolah Pindang patin khas lampung Lezat

Pindang patin khas lampung. Ikan patin memang selalu lezat dalam segala olahan, termasuk dalam kreasi pindang. Dengan racikan dan bumbu khas Lampung, pindang yang satu ini terasa semakin menggugah selera. Berikut adalah bahan dan cara membuat pindang patin Lampung.

Pindang patin khas lampung Pindang ikan adalah masakan berkuah yang d ikenal sebagai ikon kuliner Sumatra Selatan. Pindang ikan patin asal sumatera selatan ini memiliki ciri khas pada rasanya. Rasa yang paling dominan adalah rasa manis, asam dan pedas. Kalian bisa belajar memasak Pindang patin khas lampung menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. ini cara Kita membuat.

Berikut bahan Pindang patin khas lampung

  1. berikut 7 ons ikan patin.
  2. menyiapkan 7 bawang merah.
  3. menyiapkan 4 bawang putih.
  4. menyiapkan 1 ruas Kunyit.
  5. berikut sedikit Jahe.
  6. berikut Laos 1ruas sedeng.
  7. berikut secukupnya Cabe merah/rawit.
  8. kamu butuh 2 lembar daun salam.
  9. berikut 2 batang serai.
  10. kamu butuh 1 biji asam kandis/tomat/rampai/nanas.
  11. kamu butuh Kemangi(saya lupa).

Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan khusus, maka cukup dioleskan dulu jus lemon untuk ikan yang lebih segar dan kemudian jika rempah-rempah khas Indonesia. Perpaduan yang harmonis antara bawang, cabe. Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan kemudian olah bumbu-bumbu halus khas Indonesia. Paduan harmonis antara bawang, cabai, dan rempah lokal kemudian dimasak hingga wangi dan.

berikut petunjuk cara mengolah Pindang patin khas lampung

  1. Bersihkan ikan, taruh dalam panci isi air smpai menutupi ikan, hidupkan api,.
  2. Tumbuk kasar semua bahan bumbu lalu masukan kedalam panci ikan yg sudah diberi air.
  3. Beri garam, sasa(skip boleh), gula seujung sendok(jgn banyak karna akan merubah rasa,ikan segar akan mengeluarkan rasa manis).. Masak hingga mendidih dan agak menyusut, tes rasa lalu siap dihidangkan....
  4. Inilah hasilnya bunda bunda cantik, dijamin buat nambah nasi dipiring, selamat mencoba.

Kalau Bunda dan keluarga jalan-jalan ke Pekanbaru, Jambi, Lampung, dan terutama Palembang, pasti gampang menemukan menu ini. Mi Khodon merupakan makanan khas Lampung yang memiliki porsi besar dan bertekstur kenyal. Biasanya disajikan dengan cara ditumis dengan campuran sayuran kol dan ayam kampung Hidangan yang paling wajib disajikan adalah pindang iga sapi, pindang patin dan juga pindang simba. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones - Patin. Tapi ada pindang tulang khas palembang, sepertinya sih bumbunya mirip hehehe.

Komentar