cara mudah Membuat Es Timun Khas Aceh Lezat

Es Timun Khas Aceh. Cara membuat es timun serut khas aceh. Resep minuman segar ala cafe es timun serut selasih khas aceh Es timun serut merupakan minuman khas indonesia yang berasal dari Aceh.

Es Timun Khas Aceh Manfaat timun adalah untuk Mengontrol Tekanan Darah, Kesehatan Ginjal, Kesehatan. Minuman khas Aceh ini memiliki rasa yang legit dan juga segar serta bernutrisi dan bergizi dengan kandungan gizi yang tinggi sehingga cocok untuk dijual pada untuk berbuka puasa pada bulan Biasanya, es timun Aceh atau es timun serut selasih dapat dijumpai di rumah-rumah makan Aceh. Namun di Aceh timun bisa disulap menjadi minuman yang sangat menyegarkan, yaitu es timun serut. Kalian bisa belajar memasak Es Timun Khas Aceh menggunakan 4 bahan dan 3 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Es Timun Khas Aceh

  1. kamu butuh 4 buah timun.
  2. kamu butuh 1 sachet nata decoco (210 g) bisa diganti lidah buaya, agar2 dll.
  3. kamu butuh 1 liter Air.
  4. kamu butuh secukupnya Sirup Cocopandan.

Minuman ini diklaim menjadi minuman khas Aceh. Es Timun — Minuman Khas Aceh ini sudah menjamur di berbagai daerah dan jadi minuman khas saat bulan Ramadan. Semakin segar di tambahkan perasan jeruk nipis, cocok sekali untuk buka puasa. Arwini.com - Resep Es Gayo Timun sebenarnya berasal dari Aceh.

berikut langkah cara membuat Es Timun Khas Aceh

  1. Cuci dan kupas timun, lalu serut memanjang..
  2. Campur semua timun, nata decoco, air, es cube dan sirup secukupnya hingga tingkat kemanisan yg diinginkan..
  3. Taruh digelas, es timun siap dinikmati..

Gayo Timun merupakan nama minuman dengan es yang sangat terkenal di kota Aceh. Es ini selalu ada dalam daftar menu ketika kita mengunjungi warung-warung yang menyediakan menu masakan khas kota Aceh. Minuman Khas Aceh ini sudah menjamur di berbagai daerah dan jadi minuman khas saat bulan Ramadan. Semakin segar di tambahkan perasan jeruk nipis, cocok sekali untuk buka puasa. Kali ini kami membuat es timun menggunakan #GulaManisKita dari.

Komentar