Bagaimana mengolah Udang tempoyak (khas Bengkulu) Sedap

Udang tempoyak (khas Bengkulu). Wawancara dengan salah satu pembuat masakan tempoyak. apa sih tempoyak itu.? yuk lihat videonya. Durian adalah buah yg istimewa, dibikin kue bisa.dibikin gulai,lauk juga sangat enak.tempoyak salah satunya. Haiii. kali ini Cally dan nala mukbang makan sambal durian alias tempoyak, salah satu malanan khas Bengkulu ya g terbuat dari durian. kalian ikuti terus.

Udang tempoyak (khas Bengkulu) Pepes tempoyak selain khas Bengkulu ada juga pepes tempoyak ikan patin khas Palembang, Sumatera Selatan. Membuat pepes tempoyak tidak harus pakai udang Anda bisa menggantikannya dengan ikan patin, ikan mas, ikan nila, ikan baung, ikan teri, dll. Tempoyak adalah makanan khas daerah Sumatera. Kalian bisa belajar mengolah Udang tempoyak (khas Bengkulu) menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. ini cara kamu membuat.

Berikut bahan Udang tempoyak (khas Bengkulu)

  1. menyiapkan 1/2 kg udang.
  2. menyiapkan 3 ons tempoyak.
  3. kamu butuh 1 ons cabe rawit (aq suka pedas) haluskan.
  4. kamu butuh sedikit cabe merah (biar warnanya gak terlalu pucat) haluskan.
  5. kamu butuh 1 cm kunyit (haluskan).
  6. kamu butuh garam.
  7. kamu butuh penyedap rasa.
  8. berikut 2 gelas air putih.

Lauk in berbahan baku dasar durian. Mungkin bagi orang dari luar Sumatera, mendengar Tempoyak pada dasarnya masuk dalam varian sambal. Makanan ini tepat untuk dijadikan lauk makan. Makanan ini cocoknya disajikan bersama sayur bening.

berikut petunjuk cara mengolah Udang tempoyak (khas Bengkulu)

  1. Campurkan tempoyak dan air, aduk sampai merata, masukkan cabe rawit, cabe merah, kunyit.
  2. Masukkan udang.
  3. Masak di api sedang, Tambahkan garam, penyedap rasa, cicip sesuai selera...
  4. Kemudian masak sampai kuah mengering. Selesai..
  5. NB: kalo tempoyak (duriannya) udh trlalu asam, waktu dimasak boleh tambahkan gula pasir ya guys,. Biar agak manis2 gitu.. Itu kebetulan tempoyak aku gak asam2 bangt, jdi gak aku tambahin gulanya..😀.

Selanjutnya ada makanan khas Bengkulu tempoyak yang berbahan dasar fermentasi buah durian. Tempoyak yang terkenal di Bengkulu adalah tempoyak yang diolah bersama dengan ikan patin. Sama dengan tempoyak, makanan khas Bengkulu lema juga terbuat dari fermentasi. Makanan Khas Bengkulu - Bengkulu memang terkenal dengan objek wisatanya yang seru dan unik. Jalan-jalan ke Bengkulu, Toppers pasti akan banyak menemukan Pohon Durian.

Komentar