cara mudah memasak Tekwan Khas Lampung Nikmat

Tekwan Khas Lampung. Tekwan adalah penganan khas Palembang yang terbuat dari campuran daging ikan dan tapioka, yang dibentuk berupa bulatan kecil-kecil, dan disajikan dalam kuah udang dengan rasa yang khas. Biasanya pelengkap tekwan adalah sohun, irisan bengkoang dan jamur, serta ditaburi irisan daun bawang. Tekwan adalah salah satu makanan khas Palembang selain Pempek.

Tekwan Khas Lampung Tekwan Palembang yang terbuat dari ikan laut dan sagu banyak memiliki penggemar baik anak-anak, orang dewasa. Tekwan merupakan makanan khas Palembang yang terbuat dari tepung tapioka dan irisan daging ikan. Simak cara membuat dan resep tekwan khas Palembang ala Yummy di bawah ini! Kalian bisa belajar memasak Tekwan Khas Lampung menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Tekwan Khas Lampung

  1. kamu butuh 300 gr sagu tani.
  2. kamu butuh 2 sdm tepung terigu.
  3. kamu butuh 250 gr ikan giling (saya fillet dori).
  4. berikut Bumbu.
  5. kamu butuh 1 sdm bawang putih goreng.
  6. menyiapkan 1 sdm bawang merah goreng.
  7. kamu butuh 1 sdt ladaku.
  8. kamu butuh Irisan daun bawang.
  9. berikut Air es.
  10. berikut Air bersih utk merebus.
  11. menyiapkan Minyak goreng.

Resep praktis (mudah) masakan (makanan) khas Palembang tekwan spesial (istimewa) enak, gurih, sedap, nikmat, lezat. cara membuat (memasak) membikin tekwan Palembang. © Disediakan oleh Grid.id Tekwan. ID - Selain pempek, Palembang juga memiliki berbagai hidangan khas lain yang tak kalah enak. Salah satunya tekwan, sajian ini adalah sup berisi daging. Makanan khas Lampung - Lampung memang terkenal sebagai kota yang menghasilkan makanan-makanan khas paling enak.

berikut petunjuk cara memasak Tekwan Khas Lampung

  1. Giling ikan dg food processor sampai halus. Siapkan wadah masukkan bumbu uleni..
  2. Masukkan tepung dan air es, uleni sampai jd adonan..
  3. Rebus air sampai mendidih dan tambahkan minyak goreng..
  4. Cetak adonan dg cara di cimit-cimit..
  5. Angkat klu sudah mengapung..
  6. Buat kuah, masukkan tekwan. Siap disantap.. Lumayan bisa mengobati rasa rindu saya 😊.

Oleh sebab itu, jika berkunjung ke Lampung sebaiknya anda tidak. Selain pempek, Palembang juga memiliki berbagai hidangan khas lain yang tak kalah enak. Bahkan jika kamu berkunjung ke Palembang, bisa juga membeli tekwan mentah untuk oleh-oleh atau untuk. Tekwan adalah hidangan sup yang berasal dari Palembang. Tekwan sendiri merupakan singkatan dari kepanjangan "Berkotek Samo Kawan" yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan menjadi.

Komentar